-->


Membeli Cat Tembok Murah ternyata lebih boros!

Cat tembok adalah cat pelapis dinding atau plafon rumah agar terlihat rapi cantik dan indah dipandang mata. Cat tembok memiliki beragam warna bahkan ada cat tembok sampai dengan ribuan warna sebagai pilihan untuk warna kesukaan konsumen. Berikut ini kriteria cat tembok berkualitas.

Cat tembok yang berkualitas adalah :
  • Cat tembok warnanya tidak cepat pudar meskipun lama terkena panas dan hujan. 
  • Tidak mudah terkelupas meskipun terkena lembab atau air.
  • Warnanya mengkilap seperti cat minyak
  • Mudah dibersihkan/dicuci ketika ada kotoran yang menempel.
  • Banyak unsur bahan catnya daripada unsur airnya, ini bisa ketahui dengan cara melihat hasil cat pada lapisan pertama apakah sudah tebal atau masih remang-remang. Kalau lapisan pertama sudah tebal ini berarti unsur catnya lebih banyak. Kalau yang murah biasanya unsur airnya yang lebih banyak sehingga membutuhkan beberapa lapisan sampai terlihat tebal.
  • Memiliki anti jamur, sehingga ketika terkena air tidak berjamu
Cat tembok murah biasanya :
  • Harus lebih banyak lapisan sehingga satu ruangan rumah bisa menghabiskan 2 pail cat yang 25kg, kalau cat berkualitas 1 pail saja mungkin akan bersisa karena cat berkualitas 2 lapisan kuas saja sudah cukup.
  • Tidak bertahan lama cat sudah pudar sehingga harus dicat ulang dengan demikian akan menambah biaya kembali baik biaya pembelian cat dan juga biaya tukang.
  • Akan mudah terkena jamur sehingga terlihat jelek.
  • Tidak mengkilat.
Cat tembok murah berjamur dan mengelupas

Menanggapi judul diatas kenapa cat murah ternyata lebih boros daripada cat mahal? Kalau cat mahal memang belum tentu berkualitas tapi setidaknya cat yang mahal akan sesuai dengan kualitas yang diberikan. Cat tembok yang mahal seperti cat tembok Dulux, Jotun, Mowilex adalah cat tembok yang sudah diakui kualitasnya. Jadi bisa disimpulkan secara global bahwa cat tembok murah akan lebih boros ketimbang cat tembok mahal. Tapi ada juga cat tembok yang dibawah harga cat diatas yakni Cat Tembok merk COLORTONE cat ini sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia, sudah anti jamur dan bisa dicuci. Cat ini sudah saya buktikan/diterapkan di rumah saya dan hasilnya bagus cukup memuaskan seperti pada contoh foto dibawah ini.

Cat Tembok Colortone
Semoga bahasan dari saya ini bisa merubah cara pandang anda mengenai cat tembok murah yang ternyata lebih memboroskan biaya. Sekiranya bermanfaat buat anda dan teman atau keluarga silahkan artikel ini di share di media sosial yang ada dibawah ini. Terimakasih



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di DATA HARGA BAHAN BANGUNAN

2 komentar

avatar
UnknownWednesday, 13 September, 2017


Wow, amazing blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look easy. The overall look of your site is excellent, as well as the content! paypal login

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda