Bangun Rumah dengan Bata Ringan bikin Hemat Anggaran!

Bata Ringan atau banyak yang menyebutnya Bata Hebel saat ini merupakan bahan bangunan yang paling banyak digunakan untuk pembuatan dinding bangunan. Karena harga Bata Ringan yang sebelumnya lebih mahal dari bata biasa atau bata merah sekarang ini justru lebih murah dan tentunya kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

Bata Ringan
Bata Ringan

Sebagai bukti bahwa bata ringan lebih murah misalnya dari 1m2 untuk bata ukuran 6x10.5x21 (bata bojonghaur) harga Rp.1.100 (sampe lokasi). Anda bisa menghitungnya (baca: Cara Menghitung Kebutuhan Bata Merah). Dengan ukuran bata tersebut setelah dihitung dengan ditambah spesi adukan 2cm membutuhkan bata 55buah kalau dikali 1100 perbuah maka per m2 biaya untuk membeli bata adalah 55x1.100=60.500. Untuk biaya pembelian bata ringan per m2 untuk ukuran 7.5x20x60 kalau misalkan harga perkubiknya 700 ribu saja (sampe lokasi) biaya per m2 adalah 8.3bh bata (hitungan per m2) dikali harga 6.300=52.000 per m2. Dari pembelian bahan saja sudah bisa terhitung penghematannya belum lagi dihitung biaya tukang kalau dengan bata ringan bisa lebih cepat beres dan hasilnyapun lebih rapi karena bata ringan ukurannya sangat presisi.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di DATA HARGA BAHAN BANGUNAN