Tips Membersihkan Lantai Keramik dengan Belimbing Wuluh

Jika lantai keramik Anda saat ini terkena noda yang sulit dibersihkan, Anda tidak usah gundah gulana Gunakanlah belimbing wuluh untuk membersihkannya. Belimbing wuluh lebih sering digunakan sebagai pelengkap bumbu makanan dan sayuran. Buah ini memiliki rasa yang asam sekali. Belimbing sayur ini memang berkadar asam tinggi, sehingga mampu menghilangkan noda. Baik di lantai, dinding maupun perabotan yang terbuat dari keramik. Trik ini murah, cepat dan mudah dilakukan.

Caranya:
  • Saat membersihkan noda di lantai, selain menggunakan belimbing wuluh, lengkapi juga dengan sikat plastik atau sikat gigi, lap kering atau basah, sabun colek dan sarung tangan plastik.
  • Gunakanlah bagian daging belimbing wuluh untuk digosokkan ke permukaan keramik secara merata. Diamkan selama 10 menit agar kadar asamnya bekerja.
  • Lalu gosok menggunakan sikat plastik gerakan satu arah. Vertikal atau horisontal. Gosok terus sampai noda terangkat.
  • Bagian nat keramik bersihkan dengan sikat gigi. Jika perlu tambahkan sabun pembersih untuk hasil optimal.
  • Langkah terakhir lap dengan kain basah atau kering. Lakukan langkah pembersihan ini secara perlahan dan sedikit di tekan sampai lantai keramik bersih.
Jangan menggunakan belimbing wuluh yang masih terlalu muda dan terlalu tua. Gunakan belimbing wuluh yang sudah matang dan berkadar asam tinggi, tapi tidak terlalu tua. Belimbing yang terlalu tua, kadar asamnya sudah berkurang. Sedangkan belimbing yang masih muda kadar asamnya belum terlalu tinggi. Jangan menggunakan air sewaktu menggosok belimbing wuluh di permukaan lantai keramik, sebab air akan mengurangi kadar asam.

http://manunggaljaya.wordpress.com/



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di DATA HARGA BAHAN BANGUNAN